Habibie Ungkap Ide Membangun Mega Proyek Meisterstadt di Batam

Habibie Ungkap Ide Membangun Mega Proyek Meisterstadt di Batam

Habibie saat mengunjugi Meisterstadt Pollux Habibie Batam, Senin (29/4/2019). (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Superblock Meisterstadt menyita perhatian publik. Mega proyek di Kota Batam ini menancapkan konsep modern yang pastinya mengangkat derajat Batam sebagai kota investasi di ASEAN.

Proyek Meisterstadt ini dikerjakan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT Pollux Investasi International Tbk. Keduanya adalah anak perusahaan dari Pollux Group International, sebuah perusahaan pengembang properti internasional yang telah sukses berekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Selain apartment mewah, juga akan dibangun rumah sakit, shooping mall kelas internasional dan universitas berbasis teknogi dengan berbagai keilmuan. Tak sampai disitu, bangunan-bangunan ini juga akan dilengkapi dengan teknologi tinggi di setiap sudutnya.

“Batam selalu berada dekat di hati saya, karena sejak awal kami sudah melihat bahwa ke depannya Batam akan menjadi penghubung antara Indonesia dengan dunia. Ini bukan jadi milik satu perusahaan, tetapi justru jadi ujung tombak Indonesia untuk dunia," kata BJ Habibie yang meninjau lokasi ini dalam peluncuran Erlsen Tower Meisterstadt, Senin (29/4/2019).

Habibie menceritakan, awal mula dia bisa memulai proyek super megablock yang berlokasi di Batam Centre ini.

"Program ini dimulai dengan perbincangan saya untuk membangun di Indonesia, terus Pollux menyetujui tapi harus besar. Pada awalnya kami memulai dengan investasi manufaktur yang menarik dan sangat sukses, karena sekarang Batam telah menjadi pusat utama industri berat,” kata Habibie.

Presiden RI ketiga ini menambahkan, bahwa pengembangan megablok Meisterstadt Batam sebagai salah satu fase di mana Batam menjadi tujuan investasi dan wisata bertaraf internasional.

Sama halnya seperti Jembatan Barelang yang menjadi ikon Batam dan meningkatkan konektivitas Batam dengan pulau-pulau lain di Selatan, maka Meisterstadt akan menggambarkan Batam di masa depan.

Seperti diketahui, Pemilik kelompok usaha Pollux, Po Soen Kok yang juga komisaris utama PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) dan Presiden RI ketiga B.J. Habibie melakukan joint venture yang kemudian dikenal sebagai Pollux Habibie International

“Kita harus terus berinovasi, membangun dan maju. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari proyek pembangunan dan pengembangan ini karena Meisterstadt adalah wujud nyata dari hasil pencapaian Batam ketika kita memiliki keberanian dan visi untuk berpikir besar,” ucapnya.

Saat ini Maisterstadt berhasil memperoleh 2 gelar penghargaan. Pertama penghargaan penjualan terbaik karena berhasil menjual unit di apartment sebanyak 2.000 unit dan juga penghargaan terhadap PT. Pollux Property yag berhasil melakukan 5 juta jam kerja dengan aman tanpa kecelakaan kerja dalam proyek ini.

(das)