Pollux Properti Gelar Topping Off Apartemen Meisterstadt Batam

Pollux Properti Gelar Topping Off Apartemen Meisterstadt Batam

Proses seremoni topping off Apartemen Meisterstadt Batam. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Topping off (penutupan atap) tower A1 Apartemen Meisterstadt Batam dihelat pada Selasa (15/1/2019) siang. 

Ilham Akbar Habibie yang juga selaku Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok mengungkapkan momen tersebut menandai segera rampungnya fase pertama proyek mega superblok itu.

“Satu hal yang sangat membanggakan, pengerjaannya on target. Lalu dari sisi prestasi dan kulaitasnya juga sesuai dengan yang kami harapkan,” ujar Ilham yang merupakan putra pertama mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Meisterstadt Batam berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Batam Center yang merupakan jantung Kota Batam yang memiliki nilai investasi paling baik di Batam. 

Tempat ini dipilih karena Batam Center dikelilingi berbagai pusat fasilitas publik seperti Hang Nadim International Airport, Batam Center Ferry Terminal, dan distrik perniagaan Nagoya.

Ilham juga menyebutkan Batam merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang angka pertumbuhan penduduknya cukup pesat.

"Karena itu, bisa dipastikan, dengan lokasi yang strategis dan menjadi penghubung antar negara-negara di Asia Tenggara. Maka, kehadiran Meisterstadt diharapkan dapat lebih meningkatkan keberadaan kawasan Batam sebagai salah satu pusat ekonomi baru Indonesia," ucap Ilham.

Ia mengatakan Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dililhat pada komposisi bangunannya yang terintegrasi dengan beberapa proyek properti, khususnya perkantoran dan rumah sakit. 

"Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman," kata llham.

CEO PT Pollux Properti indonesia Tbk. Nico Po menjelaskan, nantinya setelah tahapan pembangunan struktur selesai, maka pembangunan tower akan memasuki tahapan finishing. 

“Kami juga akan menjalankan komitmen dengan terus membangun kawasan megasuperblok Meisterstade Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar Nico.

PT Pollux Properti lndonesia Tbk. sendiri, hingga 10 Januari 2019, tercatat sebagai perusahaan properti dengan kapitalisasi pasar di atas Rp15 triliun. 

Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akanmerangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6.500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasonal, mall, pertokoan serta 1 perkantoran dengan
rencana ketinggian 100 lantai. 

Tak kurang, sebesar Rp 11 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 fase, dimana dalam fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai Rp 3 miliar serta mall. 

Ada tiga tipe untuk apartemen yang ditawarkan, yaitu type one bedroom dengan total luas 24,82 m2, satu kamar tidur plus seluas 42,51 m2, dan tipe dua kamar tidur seluas 51,59 m2, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 400 juta sampai dengan Rp 1,1 miliar.

"Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi Kota Batam," kata Nico Po.

Sementara, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto mengatakan sangat berterimakasih dengan kehadiran Apartemen Meisterstadt di Batam. 

“Mudah-mudahan dengan adanya bangunan yang indah dan megah ini bisa menjadi ikon Kota Batam selanjutnya. Karena memang ini satu-satu gedung yang lengkap yang ada di Kota Batam,” kata Isdianto.

Lanjut Isdianto, dengan adanya apartemen ini tentunya juga bisa menambah lapangan perkerjaan serta meningkatkan pariwisata.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews