Sandiaga Uno Pastikan Tak Ikut Perayaan Hari Buruh Sedunia

Sandiaga Uno Pastikan Tak Ikut Perayaan Hari Buruh Sedunia

Cawapres Sandiaga Uno tatkala berkampanye di Batam, beberapa waktu lalu. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan tak bakal mengikuti acara perayaan  Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2019.

Namun, Sandiaga mengatakan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan hadir dalam acara tersebut.

Sandiaga mengatakan, sudah memiliki rencana untuk berangkat ke luar kota guna menemui sejumlah relawan yang tengah bertugas mengawal penghitungan suara Pemilu 2019.

"Saya berbagi tugas dengan Pak Prabowo. Dia yang rencananya hadir pada hari buruh," kata Sandiaga dilansir Suara.com, Senin (29/4/2019).

"Saya rencananya kunjungan ke luar kota bertemu dengan para relawan dan mengecek perhitungan suara di masing-masing provinsi. Ada beberapa provinsi yang mengundang untuk menyemangati para relawan," sambungnya.

Meskipun demikian, Sandiaga meyakinkan perayaan Hari Buruh tetap akan berjalan secara tertib dan damai seperti perayaan-perayaan sebelumnya.

Dirinya juga menegaskan, pihaknya tetap akan mendukung aspirasi buruh dengan berjuang untuk memperbaiki sistem kerja buruh, terutama outsourcing.

"Kami sepakat dengan tuntutan rakyat, tentang pengupahan dan juga sistem outsourcing membebani masyarakat. Kami memperjuangkan agar semua itu direvisi sesuai perkembangan revolusi industri digital 4.0.”

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews