Kapal Tanker Malaysia Hilang

Perompak Kapal Tanker Malaysia Kelabui Petugas, Ganti Nama Kapal Jadi Kim Harmon

Perompak Kapal Tanker Malaysia Kelabui Petugas, Ganti Nama Kapal Jadi Kim Harmon

Kapal tanker MT Orkim Harmony yang sudah diganti perompak menjadi Kim Harmon, di perairan Kamboja

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Kapal tanker MT Orkim Harmony yang hilang di pantai timur Johor, Malaysia, pekan lalu akhirnya ditemukan di perairan Kamboja. Nama kapal tersebut ditemukan telah dicat oleh para perompak, dan menggantinya dengan nama yang baru.

Seperti dilansir dari Bernama, Kamis (18/6/2015), kapal tersebut ditemukan diubah namanya menjadi Kim Harmon. Kapal dengan penampakan baru itu ditemukan oleh pesawat P-3C Orion milik Angkatan Udara Australia yang terlibat melakukan pencarian.

Sebanyak 22 awak kapal yang ada di atas kapal dikabarkab selamat. Kapal milik perusahaan Magna Meridian Sdn Bhd tersebut membawa lima warga negara Indonesia (WNI), 16 warga Malaysia, dan seorang warga Myanmar.

Lima WNI yang bekerja sebagai ABK di kapal itu adalah Bambang Suryawan (43), Iwan Asriadi (39), Nelson Hasiholan Sitorus (35), Ntan Kombongan (30), dan Mawit Matin (46).

Laksamana Madya Maritim Datuk Ahmad Puzi Ab Kahar mengatakan, kapal MT Orkim Harmony yang membawa 5.879 metrik ton minyak senilai 21 juta ringgit atau sekira Rp73,5 miliar ditemukan pada 210 mil laut arah utara Pulau Redang pada pukul 15.45, Rabu 17 Juni 2015.

Kapal itu dinyatakan hilang pekan lalu. Kapal bermuatan bensin RON95 seberat 5.879 metrik ton itu dilaporkan oleh media lokal terdeteksi berada di perairan Kamboja. Saat ini, jajaran AL malaysia masih berupaya melakukan negoisasi dengan para perompak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews