Kapal Tanker Malaysia Hilang

[BREAKING NEWS] Kapal Tanker Malaysia Ditemukan, Dibajak Perompak Menuju Perairan Kamboja

[BREAKING NEWS] Kapal Tanker Malaysia Ditemukan, Dibajak Perompak Menuju Perairan Kamboja

Laksamana Madya Maritim Datuk Ahmad Puzi Ab Kahar memperlihatkan foto kapal MT Orkim Harmony yang diduga dirampok bajak laut

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia  - Proses pencarian kapal tanker MT Orkim Harmony yang dinyatakan hilang sejak 12 Juni akhirnya membuahkan hasil. Angkatan Laut (AL) Malaysia berhasil menemukan kapal berbendera Malaysia disembunyikan oleh kawanan perompak yang membajak kapal tersebut.  

Informasi yang dihimpun, kapal tanker bermuatan minyak itu dibajak di pantai tenggara Malaysia dan dilaporkan hilang pada 12 Juni 2015.

Kepala AL Malaysia Laksamana Abdul Aziz Jafaar melalui akun Twitter-nya menyatakan, kapal AL Malaysia telah mengikuti MT Okrim Harmony dan membujuk para perompak untuk menyerah.

Dilansir dari Reuters, Kamis (18/6/2015), para awak kapal dan muatan yang ada di dalam tanker itu dalam keadaan aman dan selamat. Malaysia Maritime Enforcement Agency dalam konferensi persnya menyatakan bahwa saat ini AL Malaysia sedang melakukan negosiasi dengan para perampok.

Seperti diketahui, kapal tanker MT Okrim Harmony membawa 22 awak kapal, yang terdiri dari 16 warga Malaysia, lima orang Warga Negara Indonesia (WNI), dan seorang warga Myanmar.

Kapal itu dinyatakan hilang pekan lalu saat melintasi perairan perbatasan antara Kepulauan Riau dan Malaysia. Kapal bermuatan bensin RON95 seberat 5.879 metrik ton dilaporkan oleh media lokal terdeteksi berada di perairan Kamboja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews