Bintan Raih Ranking 7 Nasional Pemerintah Daerah Terbaik

Bintan Raih Ranking 7 Nasional Pemerintah Daerah Terbaik

Bupati Bintan, Apri Sujadi menerima penghrgaan LPPD terbaik dari Mendagri, Tjahjo Kumolo

Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendgri) karena berhasil meraih ranking ke-7 nasional dari 397 kabupaten se-Indonesia, dalam rangka penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik.

Penghargaan atas keberhasilan tersebut diberikan langsung Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII Tingkat Nasional tahun 2019 di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019) kemarin.

"Tahun ini, LPPD kita kembali mendapatkan yang terbaik secara nasional di ranking ke-7. Hasil ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi ke-9 secara nasional," ucap Apri Sujadi, Jumat (26/4/2019).

Ia menilai, prestasi ini membuktikan bahwa pemerintah daerah mampu mempertahankan sekaligus meningkatkan ranking secara nasional. Bahkan, ia mengaku akan terus melakukan peningkatan kualitas terhadap laporan penyelenggaraan keuangan daerah. Sehingga LPPD tahun depan dapat dipertahankan kembali.

"Kami ingin LPPD Bintan ranking 5 besar tingkat nasional," sebutnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews