Besok STQ Provinsi Kepri Dimulai, Wagub Isdianto: Kita Harus Jadi Terbaik

Besok STQ Provinsi Kepri Dimulai, Wagub Isdianto: Kita Harus Jadi Terbaik

Wakil Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Tutus Supriyadi/batamnews)

Batam - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri acara dilaksanakan di Kijang, Bintan Timur, Sabtu (27/4/2019) hingga Rabu (1/5/2019). Warga Kepri diimbau untuk hadir dalam acara tersebut.

"Mari bersama kita hadiri STQ tingkat provinsi ini," kata Wakil Gubernur Kepri Isdianto kepada Batamnews.co.id, Kamis (24/4/2019).

Ia juga memberikan motivasi kepada qori-qoriah agar bertanding dengan semaksimal mungkim. Peserta yang dipilih kabupaten dan kota tentu yang terbaik dan diharapkan qori qoriah tersebut berlomba dengan maksimal.

Dengan mengikuti seleksi ini dengan maksimal maka nama Kepri di nasional tentu akan juga bagus. "Jika berhasil mengharumkan nama kabupaten kota masing-masing tentu nantinya ke tingkat nasional," kata dia .

Pemerintah Provinsi Kepri sangat berharap kepada peserta agar bertanding semaksimal untuk menjadi yang terbaik. "Seperti tahun 2014 lalu, kita juara umum nasional di Batam, kita ingin itu terulang lagi," ungkapnya. 

Isdianto juga berharap pelaksanaan STQ di Kepri berjalan lancar, agar provinsi ini menjadi percontohan bagi daerah lain tentang penyelenggaraan STQ. "Semoga kita terus melahirkan putra asli daerah yang mencintai Alquran," ujarnya. 

STQ di Kijang ini merupakan yang ke-8 digelar. Rencananya artis KDI Novi Ayla akan ikut memeriahkan. Sedangkan di acara pembukaan akan ditampilkan tarian kolosal dan juga pawai taaruf yang diikuti perwakilan kafilah se-Kepri. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews