Peringati Hari Kartini, Juwariyah Syahrul Kunjungi Rutan dan RSUD

Peringati Hari Kartini, Juwariyah Syahrul Kunjungi Rutan dan RSUD

Tim PKK Tanjungpinang mengunjungi warga binaan di Rutan Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Kartini. Peringatan Hari Kartini tersebut dilakukan Juwariyah dengan mengunjungi warga binaan yang berada di Rutan Kelas I Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan membesuk pasien cuci darah di RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019).

Bersama rombongan PKK dan GOW, Juwariyah Syahrul menyambangi warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang. Dalam kunjungan kali ini Juwariyah Syahrul juga membagi bingkisan berupa alat perlengkapan mandi dan makanan ringan yang dibagikan kepada warga binaan perempuan.

Dalam sambutannya, Juwariyah menerangkan bahwa kunjungannya kali ini memang untuk merayakan Hari Kartini bersama Warga Binaan.

"Selamat Hari Kartini kepada kita semua, kepada ibu-ibu dan adik-adik semua saya berpesan agar kita tetap optimis dalam menjalani kehidupan dan mempersiapkan diri untuk menjadi pribadi lebih baik lagi," ungkap Juwariyah.

 

 

Sementara itu, Plh Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Dodo Fudholi, S.H, M.H menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki 426 Warga Binaan dan 37 orang diantaranya adalah kaum perempuan.

Dodo juga menambahkan, pihaknya sangat senang sekali atas kunjungan dari Ketua TP PKK beserta rombongan. "Saya sangat berterima kasih atas kepaduliaan Ibu Juwariyah terhadap warga binaan kami, dan mengapresiasi tujuan dari PKK yang ingin bermitra dengan kami untuk membina potensi kerajinan warga binaan," ujar Dodo.

Juwariyah Syahrul yang juga merupakan Ketua LASQI Kota Tanjungpinang turut mengapresiasi penampilan Marawis yang dipersembahkan oleh warga binaan dalam kunjungannya tersebut.

Lebih lanjut, Juwariyah juga meninjau langsung kondisi blok tempat warga binaan perempuan ditempatkan.

 

 

Juwariyah melanjutkan kunjungannya untuk membesuk pasien yang sedang melakukan proses cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

Dalam kunjungannya kali ini, Juwariyah memang memberikan perhatian lebih kepada pasien cuci darah.

"Saya datang kesini untuk membesuk sekaligus memberikan semangat kepada para pasien. Semoga seluruh pasien yang sedang melalui proses pengobatan dapat segera diberikan kesembuhan," tutur Juwariyah.

Rombongan PKK dan GOW yang hadir turut membagikan bingkisan makanan dan minuman kepada para pasien yang ada di RSUD Kota Tanjungpinang.

(adi)