Harapan SMP 16 Batam Bisa Gelar UNBK Tahun Depan

Harapan SMP 16 Batam Bisa Gelar UNBK Tahun Depan

Pelajar SMP 16 Melaksanakan UNKP, Selasa (23/4/2019). (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - SMP 16 Batam melaksanakan hari kedua Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Selasa (23/4/2019)

Ketua Panitia UN, Boike Nadapdap mengatakan, UNKP yang digelar di SMP 16 Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk ini, diikuti oleh 434 siswa.

"Tahun ini pelaksanaan UNKP berjalan lancar, Siswa yang melaksanakan UNKP di SMP 16 juga alhamdulillah bertambah," katanya

Ada 22 ruang yang disediakan oleh penitia ujian dalam pelaksanaan UNKP. Setiap ruangan diisi dengan jumlah siswa yang berbeda, ada ruangan berisi 19 dan ada yang berisi 20 siswa. Dihari kedua ini mereka melaksanakan ujian matematika.

"Pelaksanaan UNKP ini kita lakukan serentak selama dua jam. Semuanya lancar karena dari tiga bulan sebelum ujian kami juga sudah melakukan persiapan seperti pemantapan untuk siswa kelas 3," ujarnya.

UNKP tingkat SMP dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB. Menurut Boike dalam pelaksanaan UNKP ini, semua persiapan dilakukan seperti biasa. Tidak ada persiapan yang dikhususkan seperti pelaksanaan UNBK.

"Alhamdulillah hingga hari ini tidak ada kendala berarti. Pelaksanaan UNKP ini memang lebih minim kendala sih, karena pelaksanaan ujian tidak bergantung pada pada server atau listrik. Mau padam listrik, ujian tetap jalan," katanya.

Walaupun minim kendala dalam persiapan dan pelaksanaan ujian, Boike tetap berharap UNBK bisa dilaksanakan di SMP 16 Batam tahun depan.

"Saat ini yang menjadi kendala pelaksanaan UNBK di SMP 16 itu jumlah komputer yang kurang. Insya Allah tahun depan kami persiapkan untuk UNBK di SMP 16," ucapnya.

Dia juga berharap siswa bisa mendapat nilai yang memuaslan dengan proses UNKP saat ini.

"Mudah-mudahan anak kami bisa dapat nilai yang baik. Kalaupun ada yang mendapat hasil yang mengecewakan nantinya tidak apa-apa. Pasti ada itu, tapi hal itu harus dijadikan semangat," tutupnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews