209 Siswa SMPN 6 Tanjungpinang Numpang UNBK ke Sekolah Lain

209 Siswa SMPN 6 Tanjungpinang Numpang UNBK ke Sekolah Lain

Siswa SMP Negeri 6 Tanjungpinang mengikuti UNBK menunmpang di SMA Negeri 4. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanjungpinang terpaksa menumpang untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, di Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang, Senin(22/4/2019).

Sedikitnya 209 siswa-siswi SMP Negeri 6 itu terpaksa menumpang melaksanakan ujian lantaran tidak ada sarana komputer di sekolah.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, mengenai prasarana komputer di SMP Negeri 6 Tanjungpinang itu pihaknya sudah memploting anggaran. Namun karena suatu hal belum bisa direaliasasikan.

"Makanya harus segera diadakan, meskipun tidak sekaligus tapi dipilah sesuai kesiapan masing-masing di SMP," kata Riono.

Riono menyebutkan, bahwa pihaknya sudah berdiskusi mengenai harga komputer per unit. Sebab tak selamanya harus menumpang di sekolah lain saat pelaksanaan ujian UNBK.

"Harganya satu unit komputer Rp 8 juta, jika 20 unit maka Rp 160 juta, tapi pengalaman pengadaan minimal 80 unit komputer di setiap sekolah," ujarnya.

Ia melanjutkan, mengenai tidak ada prasarana komputer itu, menjadi bahan evaluasinya dengan alasan malu jika menumpang ke sekolah lain. 

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews