https://www.batamnews.co.id

Ketua KPPS di Karimun Meninggal Dunia

Achmad Adnan, Tetap Aktif Berkiprah Walau Usia Tak Muda

Rumah duka tempat Ketua KPPS Harjosari disemayamkan sudah didatangi para pelayat. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Achmad Adnan, Ketua KPPS 005 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing dikenal aktif dalam lingkungan. Meski usianya tak muda lagi, dia juga aktif dalam berbagai kegiatan di tempat tinggalnya.

Pria yang hampir mencapai usia 70 tahun itu dikenal ramah. Dia juga menjabat sebagai ketua RT 02 RW 02, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Karimun. Selain itu, dia juga masih merupakan securiti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani.

Lurah Harjosari Fatwa Lukmana, memberikan kesaksian mengenai sosok Achmad yang begitu banyak berkiprah di kemasyarakatan.

"Selama ini almarhum aktifnya luar biasa di lingkungan, dia juga sudah lama menjabat sebagai Ketua RT," ujar Fatwa, saat dijumpai di rumah duka, Senin (22/4/2019) malam.

Baca: Ketua KPPS Harjosari Karimun Diduga Meninggal karena Kelelahan

Dalam mengisi kesehariannya, di kala senggang Achmad tak jarang turun langsung membersihkan lingkungan sekitar rumahnya. Memotong rumput liar, adalah kegiatan yang selalu dia lakukan.

"Kadang, dia sering motong rumput-rumput di pinggir jalan kalau udah semak, pokoknya dia sangat peduli dengan lingkungan dan warganya," kata Fatwa.

Kiprah Achmad di lingkungan, dibuktikan dengan banyaknya warga yang melayat sebagai tanda ungkapan duka. 

Baca: Kronologi Ketua KPPS di Karimun Meninggal Dunia, Mengeluh Sakit Saat Hitung Suara

Turut hadir di rumah duka, M Tang Asisten I Bupati Karimun, Ketua KPU Eko Purwandoko, Komisioner KPU Ahmad Sulton, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, Ketua Bawaslu Nurhidayat, Divisi Hukum Bawaslu Karimun Fadly.

(aha)