https://www.batamnews.co.id

Ketua KPPS Harjosari Karimun Diduga Meninggal karena Kelelahan

Rumah duka tempat Ketua KPPS Harjosari disemayamkan sudah didatangi para pelayat. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 005 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Achmad Adnan, mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit HM Sani, Senin (22/4/2019).

Achmad (sebelumnya tertulis Acmad) diduga meninggal setelah kelelahan usai menjalani tugasnya memimpin proses pemungutan suara pada Pemilu lalu.

Baca: Innalillahi, Ketua KPPS Harjosari Karimun Meninggal Dunia

Dari informasi yang diperoleh, Achmad sebelumnya masih mengerjakan tugasnya di TPS. Namun saat proses penghitungan suara masih berlangsung, dia mengeluh sakit pada bagian perut dan pamit untuk pulang.

Saat sampai di rumah, Achmad disebut sempat mengalami muntah-muntah. Kemudian, dengan kondisi tersebut, keluarga membawanya ke Rumah Sakit dan meninggal dunia pada Senin petang.

"Almarhum sudah dirawat sejak hari dilakuakan pemungutan suara, dia sebelumnya sempat mengeluh sakit perut dan muntah," ujar Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandono.

Dengan kejadian tersebut, selama dirawat di Rumah Sakit, tugas Achmad kini digantikan oleh anggota KPPS lainnya.

KPU Karimun menyampaikan duka dan turut prihatin atas meninggalnya Achmad. "Kami dari KPU berbelasungkawa, keluarga semoga diberi ketabahan," ujarnya.

(aha)