Curhat PPK Sekupang: Kami Kurang Tidur, Butuh Vitamin

Aktivitas penghitungan suara di PPK Sekupang yang masih berlangsung. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Proses penghitungan suara hasil pemilu sudah memasuki tingkat kecamatan. Kerja marathon yang nyaris tanpa henti ini tentunya sangat menguras tenaga.

Menyikapi hal ini, sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Batam sudah mendapatkan tambahan tenaga medis untuk mendukung proses penghitungan suara.

Namun, tambahan unsur tenaga medis ternyata belum dirasakan oleh PPK Sekupang. Hampir sama dengan kecamatan lainnya, kerja petugas PPK di Sekupang juga butuh asupan vitamin.

“Ya mudah-mudahan ada perhatian khusus, karena beban moralnya luar biasa di sini,” ujarnya saat istirahat penghitungan suara di GOR Raja Jafar, Senin (22/4/2019) sore.

Kusno juga sangat berharap petugas di Kecamatan Sekupang khususnya mendapatkan vitamin dan suplemen untuk menambah stamina.

“Karena sekarang tahapan saat ini yang dirasakan para penyelenggara, sangat lelah. Karena kurang tidur, capek, dan karena banyak masa ini kan tekanan juga buat kami,” kata Kusno.

Baca: Petugas Medis Diturunkan Kawal Penghitungan Suara di Batam

Kusno menyebutkan, anggotanya bahkan sudah ada yang mengeluh sakit walaupun hanya sakit ringan.

“Yang ngeluh sakit ada, tapi ya seperti sakit pusing-pusing karena kecapekan itu. Yang biasanya nggak pernah vertigo, sekarang kena vertigo karena kurang tidur,” ucap Kusno.

(ude)