Pemprov Kepri Diharapkan Bentuk Bank Kas Daerah

Pemprov Kepri Diharapkan Bentuk Bank Kas Daerah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH. (keprigov.go.id)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan dapat secepatnya membentuk dan memiliki Bank Kas Daerah Kepri.

Pasalnya, dengan memiliki Bank Kas Daerah sendiri , tak hanya menjadi bank kebanggaan Kepri tapi juga mampu menggerakkan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH di Tanjungpinang Jum'at (29/3/2019)

"Pembentukan Bank kas daerah ini karena akan menjadi bank sendiri akan menampung kas dan pendapatan daerah dengan baik," ungkap Jumaga

Apalagi, lanjut Jumaga Saat ini yang kita miliki hanyalah Bank Riau Kepri, sehingga akan lebih bagus kalau Pemerintah Provinsi Kepri memiliki Bank Kepri sendiri

Menurut Jumaga, Selama ini Bank Riau Kepri  sudah menjadi Bank Kas Daerah Provinsi Kepri namun defisiensinya belum mencukupi.

"Untuk itu, dengan adanya untuk itu pemasukan akan jauh lebih besar dan bakal mampu bersaing dengan bank-bank daerah lainnya yang lebih besar lainnya Kepri memiliki kekuatan untuk itu," tegas Jumaga.

Untuk itu Jumaga berharap agar pemerintah Provinsi Kepri dapat segera membentuk dan memiliki Bank daerah sendiri, maka pemasukan yang akan diperoleh akan jauh lebih besar dari hanya menerima pembagian deviden setiap tahunnya.

"Contoh dengan adanya bank ini sudah banyak. Misalnya Bank DKI, Bank Jabar, Bank BJB, Bank Nagari di berbagai daerah," ungkap Jumaga.

Tak hanya itu, keberadaan Bank kas Daerah Kepri juga diperlukan untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui potensi geografis Kepri . Sehingga mampu dimanfaatkan untuk pembangunan daerah.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews