Relawan Jokowi-Maruf di Kepri Rayakan Keunggulan Versi Hitung Cepat

Relawan Jokowi-Maruf di Kepri Rayakan Keunggulan Versi Hitung Cepat

Relawan Jokowi-Maruf di Tanjungpinang merayakan keunggulan hasil hitung cepat. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survey menempatkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo- Maruf Amin unggul dalam Pilpres 2019 secara nasional.

Empat lembaga survei terkemuka yakni Charta Politika, Litbang Kompas, LSI Denny JA dan Saeful Mujani Research and Consulting melansir perolehan suara Jokowi-Maruf berada di 54 hingga 55 persen.

Hasil itu disambut positif oleh tim kampanye dan juga relawan pasangan nomor 01. Di Kepulauan Riau, bahkan sejumlah relawan telah merayakan keunggulan versi hitung cepat ini.

Sekretaris Cakra19 Kepri, Erwan mengatakan, berdasarkan hasil hitung sejumlah lembaga survei yang pihaknya terima dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, paslon nomor urut 01 unggul di Kepri dengan perolehan suara sebanyak 55,54 persen, sementara pasangan Prabowo-Sandi 44,46 persen.

"Insya allah hasil quick count itu menentukan kemenangan pasangan Jokowi-Maruf," kata Erwan Sekretaris Cakra19 Kepri saat didampingi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Tanjungpinang lainnya saat merayakan keunggulan sementara di Hotel Conforta, Kamis (17/4/2019).

Berdasarkan hasil hitungan cepat bahwa pasangan nomor urut 01 rata-rata menang di seluruh Kabupatan/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Namun ia tidak bisa menyebut data secara rinci.

"Kemenangan itu cukup signifiikan, tapi kami masih menunggu laporan dari teman-teman, mudah-mudahan sampai batas waktu malam ini kami dapat menerima konfirmasi tersebut," katanya.

Ia melanjutkan, hasil perlohen suara sebesar 55,54 persen itu berdasarkan data yang telah masuk hampir 90 persen di Provinsi Kepulauan Riau. 

Saat ini pihaknya masih menggunakan sistem Quick Count, selain itu beradasarkan rilis dari RRI yang pihaknya terima sudah tidak ada perubahan.

"Sementara ini akumulasi di beberapa daerah di Provinsi Kepri, kami masih menunggu hasil di Tanjungpinang, tapi untuk di beberapa wilayah kabupaten/kota sudah bisa kita katakan hampir menang," jelasnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews