Pemilu 2019

Video: Kocak, Penghitungan Suara vs Main Teriak-teriakan Bocah di Batam

Video: Kocak, Penghitungan Suara vs Main Teriak-teriakan Bocah di Batam

Batam - Pemilu menjadi ajang 5 tahunan yang sangat penting bagi perjalanan bangsa. Proses pemilu mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara di TPS selalu menarik untuk disaksikan.

Namun apa jadinya jika bocah-bocah berusia 5-6 tahunan menyaksikan penghitungan suara di TPS? bisa dipastikan hal itu menjadi sesuatu yang baru pertama mereka lihat sejak lahir ke dunia.

Diperkirakan, pada Pemilu 2014 lalu, ketiga bocah di video ini masih 'bau kencur'. Namun antusiasme tiga bocah SD di TPS 47 perumahan Anggrek Sari, Batam Centre, Kota Batam kali ini ini menjadi pemandangan kocak di TPS.

"Kosong Satu, Sah?' tanya petugas TPS ke saksi yang ada dalam rekapitulasi suara, dengan lantang teriakan SAH! juga disorakkan ketiga bocah.

Lagi-lagi petugas KPPS menanyakan, sebuah kertas yang tercoblos. kosong dua sah? Langsung disambut sorakkan ketiganya SAH!

Selain bejalar tentang demokrasi, ketiganya tampak melihat penghitungan suara tersebut menjadi 'permainan' yang menarik.

Tak ayak kekocakkan bocah-bocah yang diperkirakan kelas 1 atau kelas 2 SD ini mengundang gelak tawa warga. Sementara Petugas KPPS tetap asyik menghitung jumlah suara.

"Tolong pak RT, nanti belikan anak-anak kita ini Eskrim, bisa habis ntar suara mereka," celetuk salah seorang petugas KPPS.

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews