Video: Penampilan Budak Karimun Rifqi Juara III MTQ Internasional di Iran

Video: Penampilan Budak  Karimun Rifqi Juara III MTQ Internasional di Iran

Batam - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Iran pada 10-15 April 2019 ini melibatkan para peserta dari 37 negara. Salah seorang qori cilik asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Muhammad Rifqi Hawari menjadi juara III.

Muhammad Rifqi Hawari dan Muhammad Khaerrurozzaq diantara delegasi Indonesia yang masuk putaran final pada kategori hafizh dan tilawah cabang remaja.

Setelah bersaing dengan hafiz dan qari dari Suriah, Kenya, Iran dan Chad, Muhammad Rifqi Hawari diumumkan berhasil meraih juara 3 kategori tilawah tingkat pelajar.

Nama Rifqi memang sudah sering nampil di gelaran MTQ. Ia kerap meraih prestasi pada cabang tilawah kategori anak-anak. Pada tahun lalu di MTQ Nasional XXVII Sumatera Utara 2018, Rifqi yang mewakili Kepri menjadi juara 2 tilawah anak-anak putra.

Terakhir pada MTQ tingkat Kecamatan Kundur Utara Maret 2019 ini, Rifqi menjadi juara 1 cabang yang sama mewakili Tanjung Berlian Kota.

Di MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun 2019 yang digelar di Coastal Area, ia masih menjadi pemenang pertama cabang Tilawah Quran golongan anak-anak. Rifqi mewakili Kundur Utara meraih nilai 92.00.

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews