Buka MTQ ke-XIII Tanjungpinang, Nurdin: Harus Bedelau

Buka MTQ ke-XIII Tanjungpinang, Nurdin: Harus Bedelau

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menabuh bedug tanda dibukanya MTQ

Tanjungpinang - Ribuan masyarakat memadati acara Pembukaan MTQ ke-XIII Kota Tanjungpinang di arena utama Terminal Sei Carang - Km IX, Kamis (4/4/2019).

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutanya mengatakan, Tanjungpinang harus 'bedelau'  (*berkilau) dengan pembukaan MTQ ini. Selain sebagai ibukota provinsi, menurutnya generasi muda muslim di Tanjungpinang harus akrab dengan bacaan-bacaan Alquran

Nurdin mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk acara yang mulia ini.  "Dari mulai MTQ desa hingga kota, kegiatan ini (MTQ) selalu ramai, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Tanjungpinang harus bedelau menyambut MTQ," ujarnya.

Alquran menurut Nurdin, menjadi tuntunan hidup yang harus dijalankan. Apalagi di masa sekarang ini banyak cobaan yang menggoyahkan iman, misalnya adu domba, berita bohong dan sebagainya "Makanya kita haru berpedoman kepada Al-quran," ujar Nurdin.

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, kegiatan ini merupakan momen menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Quran.

"Selain itu menjadikan kitab suci ini sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-har. Acara (MTQ) ini mengemban misi yang mulia di tengah masyarakat," kata Syahrul.

Syahrul mengungkapkan, melalui momentum ini sekali lagi pemerintah mengajak semua pihak bahu-membahu membangun Kota Tanjungpinang dengan mengamalkan nilai Al-quran.

Syahrul juga meminta doa dan restu masyarakat di mana pemerintah kota akan membangun Quran Center di Tanjungpinang.

"Quran Center nantinya menampung qori qoriah, hafiz hafizah yang sekarang tersebar di rumah tahfiz.  Mohon doa restu quran center bisa terbangun untuk yang kedua setelah Batam," katanya.

MTQ yang berlangsung 4-9 April 2019 ini juga mengadakan pawai, bazar, serta berbagai lomba.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews