CPNS Dinkes Lingga Dapat Pembekalan Sebelum Bertugas

CPNS Dinkes Lingga Dapat Pembekalan Sebelum Bertugas

Pegawai DKPPKB Lingga bersama 74 CPNS baru mengikuti pembekalan sebelum bertugas di lapangan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, mengumpulkan seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru bertugas di seluruh puskesmas dan Rumah Sakit (RS) yang ada di Kabupaten Lingga, Senin (8/4/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPPKB Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dikumpulnya seluruh CPNS yang bekerja di bawah naungan pihaknya sebagai bentuk pembekalan atau pembinaan.

"Hari ini kami kumpulkan seluruh CPNS yang totalnya 74 orang di Sanggar Praja. Tujuannya untuk memperkenalkan program yang ada di Dinkes pada CPNS yang baru, sehingga mereka siap nanti bertugas ditempat yang sudah di SK-kan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (8/4/2019).

Ia melanjutkan, dari 74 CPNS tersebut tidak semuanya berasal dari Negeri Bunda Tanah Melayu. Ada sebagian diantaranya berasal dari luar Kabupaten Lingga, yang mendapatkan kesempatan mengemban tugas di kabupaten ini.

"Kami harap semuanya dapat menyesuaikan diri. Jadi tidak ada pembedaan. Semuanya sama," ucapnya.

Diketahui, adapun rincian penugasan dari 74 orang CPNS tersebut yakni, RSUD Dabo 5 orang, RSEM Daik 11 orang, Puskesmas Dabo Lama 5 orang, Puskesmas Resang 8 orang, Puskesmas Lanjut 8 orang, Puskesmas Daik 3 orang, Puskesmas Sungai Pinang 7 orang serta Puskesmas Pancur 4 orang.

Kemudian, penugasan di Puskesmas Penuba 3 orang, Puskesmas Raya 4 orang, Puskesmas Posek 8 orang, Puskesmas Senayang 6 orang dan Puskesmas Tajur Biru 2 orang.

(ruz)