Polda Kepri Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Kampanye Jokowi di Batam

Polda Kepri Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Kampanye Jokowi di Batam

Satu unit kendaraan taktis disiagakan di dekat VVIP Bandara Hang Nadim Batam jelang kedatangan capres Jokowi. (Foto: Jimmi/batamnews)

Batam - Aparat keamanan dari TNI dan Polri sudah bersiaga di Gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam jelang kedatangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Sabtu (6/4/2019).

Dari informasi yang dihimpun, ratusan aparat keamanan sudah berjaga di Bandara Hang Nadim sejak pagi tadi. Dijadwalkan, Jokowi bersama dengan rombongan akan mendarat di Batam sekira pukul 14.00 setelah bertolak dari Medan, Sumatera Utara.

Setiba di Batam, Jokowi nanti akan disambut langsung oleh Ketua TKD yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua Partai Koalisi Provinsi, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran FKPD Kepri.

Dalam pantauan batamnews.co.id, beberapa aparat keamanan dari Pasmpapres, TNI-Polri tampak berjaga-jaga dan mengawasi setiap kendaraan yang akan masuk ke dalam area VVIP Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga menuturkan, pihaknya menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya kampanye Jokowi di Batam.

"Ada 950 personel kami turunkan untuk pengamanan kali ini," ujar Erlangga.

Pengamanan meliputi di bandara hingga ke Stadion Temenggung Abdul Jamal yang menjadi lokasi kampanye Jokowi. 

Selain personel, Polda Kepri juga menurunkan sejumlah kendaraan taktis berupa Barracuda. Kendaraan ini ditempatkan di VVIP Bandara Hang Nadim dan lokasi kampanye.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews