Sablon Kaos Gratis Jelang Kampanye Jokowi di Batam, Ini Tempatnya!

Sablon Kaos Gratis Jelang Kampanye Jokowi di Batam, Ini Tempatnya!

Antusias warga mengantre sablon gratis jelang kampanye Jokowi di Batam. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Pendukung Joko Widodo memiliki cara tersendiri menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 01 itu berkampanye di Batam. Mereka membuka sablon kaos gratis dan membagikan stiker.

Sablon gratis di depan Toko Sablon Palu Gada, Mitra Raya, Batam Center ini mendapat sambutan hangat pendukung Jokowi. Antrean terlihat saat mereka menyablon kaos bergambar Jokowi.

Pemilik toko, Donald Sipahutar mengatakan sudah menyablon sekitar 6 ribu kaos dalam tiga hari terakhir.

"Ada 6 ribu yang kami sablon, 2 ribu kaos dari kami sisanya bawa masing-masing. Kami menyediakan sablonnya saja yang gratis kalau kaos bawa masing-masing atau beli kaos polos Rp 35 ribu satu helainya," kata Donald, Jumat (5/4/2019). 

Menurut dia, animo warga cukup tinggi untuk ikut. Padahal, dirinya hanya memberikan informasi di teman-teman sekitar dan langsung mendapat respons luar biasa.

"Saya inisiatif membuat sablon gratis dan dikasih tahu ke teman, teman yang menyebarkan ke masyarakat, tiba-tiba besoknya langsung membeludak masyarakat. Dari Tanjungpiayu, Batuaji semuanya datang," ujarnya.

Walaupun membuka sablon gratis, Donal mengaku tidak merasa rugi. "Saya memang ingin acara besok semua pakai baju Jokowi, jadi tidak kami pungut biaya. Caleg kami larang dan partai juga. Di sini khusus relawan Jokowi dari masyarakat," ucapnya. 

Demi fokus memberikan sablon gratis untuk masyarakat pendukung Jokowi, dia rela tidak menerima job terlebih dahulu. "Kami benar-benar tak ada yang menerima job khusus, fokus untuk ini dulu," akunya. 

Tak hanya sablon, stiker gratis juga turut dibagikan oleh Sukarelawan DPD Pos Pemenangan Rakyat (Pospera) Kepri sebanyak 10 ribu stiker. 

"Stiker yang kami berikan ada dua jenis. Kecil untuk motor dan yang besar bisa untuk dinding atau mobil," katanya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews