Luar Biasa! Pria Berstatus PNS Ini Malah Pilih Jadi TKI Ilegal di Malaysia

Luar Biasa! Pria Berstatus PNS Ini Malah Pilih Jadi TKI Ilegal di Malaysia

Agung Purnomo (kemeja putih), PNS di Bangkalan yang meninggalkan tugasnya dan memilih menjadi TKI ilegal di Malaysia. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan idaman sebagian orang. Hal ini terlihat dari ribuan orang mengikuti penerimaan CPNS demi memperebutkan satu formasi.

Namun demikian, tak banyak juga orang yang bisa mensyukuri ataupun menjalankan tugasnya sebagai PNS dengan baik. Mulai dari oknum yang korupsi, selingkuh hingga meninggalkan tugasnya. Padahal, disiplin menjadi syarat utama dari PNS ini.

Contoh terkini ditunjukkan oleh Agung Purnomo, pria asal Madura yang menjadi PNS di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Dia digaruk Tim Patroli F1QR Lanal Tanjungbalai Karimun di perairan Pulau Mantras Karimun, Kamis (4/4/2019) sekira pukul 23.30 WIB bersama dengan 14 TKI ilegal.

Saat diinterogasi petugas, Agung mengakui dirinya berstatus PNS. Herannya, dia malah meninggalkan tugasnya dan memilih menjadi TKI ilegal di Malaysia.

"Saya PNS aktif dan sudah tujuh bulan jadi TKI di Malaysia," kata Agung, Jumat (5/4/2019).

Agung mengaku menjadi TKI ilegal karena diajak kakaknya dan terjerat utang di Bangkalan. Hasil dari bekerja menjadi TKI ilegal ini akan digunakannya untuk membayar utang.

Kini, Agung diamankan TNI AL bersama belasan TKI ilegal lainnya. Selain mereka, petugas juga mengamankan empat tekong TKI ilegal.

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut ke pihak Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun untuk diproses.

"Kita akan serahkan kepada Imigrasi, karena ini ada pelanggaran keimigrasian, makanya kita serahkan dulu kesana," kata Catur.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews