Tari Islam Satu Tubuh Buka MTQ ke-XI Kabupaten Karimun

Tari Islam Satu Tubuh Buka MTQ ke-XI Kabupaten Karimun

Gladi pembukaan MTQ Karimun di Coastal Area. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Karimun akan segera digelar. Segala persiapan telah dilaksanakan.

Kecamatan Karimun menjadi tuan rumah diselenggarakannya MTQ, yang dilaksanakan di Coastal Area pada 26 maret 2019 mendatang.

Persiapan seperti dekorasi, tempat tilawah membaca alquran sudah dilakukan. Nantinya, dalam pembukaan akan menampilkan penari sanggar Pelangi Budaya yang membawakan tari 'Islam Satu Tubuh'.

Tari satu tubuh tersebut, merupakan gambaran Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Nu'man bin Basyir. Artinya orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh. Bila salah satu anggota tubuh sakit, maka sekujur badan akan ikut merasakan sakitnya.

"Ini bisa juga digambarkan negara Indonesia, dimana salah satu negara kesatuan yang di dalamnya dipenuhi dengan keragaman serta kekayaan. Ada berbagai suku bangsa dan budaya juga ras serta masih banyak lagi keragaman budaya yang ada di Indonesia," ujar Pimpinan sekaligus koreografer Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi.

Tari persembahan pada malam pembukaan MTQ ini merupakan suatu bentuk gambaran bahwa Indonesia meski berbeda suku dan budaya namun tetap bersatu.

Untuk memeriahkan malam pembukaan MTQ, Pemkab juga menghadirkan artis ibu kota yakni Rani, runner-up D'Academy Asia II.

Rani akan menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Karimun pada malam pembukaan. Ia turut ikut dalam opening kolosal bersama Pelangi Budaya Studio Karimun.

Direncanakan, pembukaan MTQ akan dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews