Saat Ratna Sarumpaet Cium Tangan Amien Rais

Saat Ratna Sarumpaet Cium Tangan Amien Rais

Momen Ratna Sarumpaet mencium tangan Amien Rais. (Foto: Antara via kumparan)

Jakarta - Sebuah pemandangan berbeda tersaji di penghujung sidang lanjutan pemeriksaan saksi kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). 

Ratna mencium tangan Amien Rais yang menjadi saksi dalam persidangan tersebut. Dia menangis dan meminta maaf kepada Dewan Pembina Partai Amanat Nasional itu.

Usai kembali dari sidang ke rutan Polda Metro Jaya, Ratna menceritakan alasanya meminta maaf kepada Amien Rais.

“(Saya) minta maaf karena (Amien Rais) termasuk orang yang ikut saya sengsara,” ucap Ratna, di Polda Metro Jaya, seperti dilansir kumparan.

Ratna juga merasa, Amien Rais telah membantunya dalam persidangan. Meski Amien sempat mengungkapkan kekecewaanya terhadap Ratna.

“Tadi kan Pak Amien Rais ya lebih ke kronologis apa yang terjadi, dia juga menekankan, mungkin mau membantu saya juga bahwa minta maaf,” katanya.

Sebelumnya dalam persidangan, Amien menyampaikan kekecewaan kepada Ratna. Menurutnya ada sesuatu yang tidak logis dan mempengaruhi cara berpikir Ratna saat itu, sehingga memilih untuk mengarang kebohongan.

“Ini mungkin ada kekuatan spiritual atau apa menyebabkan kemudian berpikirnya tidak logis dan sebagainya,” kata Amien saat persidangan di PN Jakarta Selatan, beberapa saat lalu.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews