Lahapnya Bupati Aunur Rafiq Menikmati Bajamba Basamo

Lahapnya Bupati Aunur Rafiq Menikmati Bajamba Basamo

Bupati Aunur Rafiq terlihat lahap menikmati sajian dalam Makan Baso Bajamba Basamo di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Tradisi Minangkabau 'Makan Baso Bajamba Basamo' ternyata tetap lekat di kalangan masyarakat perantau asal Sumatera Barat. Seperti halnya yang digelar oleh Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Karimun.

Menikmati kudapan dengan duduk bersila dengan menggunakan talam memang mengasyikan. Sambil bercengkerama ringan menyambung silaturahmi, makan pun tetap lahap.

Seperti yang terpancar dari wajah Bupati Karimun Aunur Rafiq. Sambil duduk bersila bersama sejumlah pejabat dan warga, dia terlihat lahap menikmati kudapan yang disajikan.

Kegiatan makan basamo tersebut dilaksanakan di Rumah Gadang PKSB Karimun, Sabtu (23/3/2019), Aunur Rafiq datang bersama istrinya.

"Saya sangat senang sekali dapat makan gadang, makan basamo. Apalagi hari ini tepatnya tiga tahun kepemimpinan saya dan bapak wakil bupati," ujar Rafiq.

Makan dengan satu talam bersama, menurut Rafiq suatu hal yang luar biasa. Menjadikan perbedaan itu suatu kekuatan untuk membangun daerah.

Dalam kesempatan itu juga, Rafiq menyampaikan bahwa sebentar lagi pesta demokrasi akan berlangsung. Maka, diharapkan untuk bersama-sama mengawal dan menjaga keamanan Kabupaten Karimun.

"Saya juga sampaikan, jadikan perbedaan menjadi pemersatu, bukan jadi pecah belah. Mari kita kawal dan melaksanaan pemilu damai, sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan sejuk," kata dia.

Dia meminta masyarakat datang beramai-ramai ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews