Kuncian Maruf Amin Hadapi Sandiaga di Debat Cawapres: Pengalaman

Kuncian Maruf Amin Hadapi Sandiaga di Debat Cawapres: Pengalaman

KH Maruf Amin

Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin santai saja menghadapi debat cawapres malam nanti. Ma'ruf merasa memiliki satu kunci yang tidak dimiliki Sandiaga Uno, cawapres nomor 02 yang akan dihadapinya dalam debat. Apa itu?

"Ya pengalaman. Pengalaman saja. Kan saya lebih lama hidup, hehehe. Saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak. Nah kuncinya pengalaman," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Meski begitu, Ma'ruf tetap memuji Sandiaga sebagai sosok muda yang berprestasi. "Bagus, dia anak muda yang kreatif. Kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," imbuh Ma'ruf.

Sedari pagi tadi, Ma'ruf mengaku hanya ngobrol santai bersama keluarga. Selain itu, ada beberapa tamu yang ditemuinya.

"Persiapan sudah kemarin-kemarin kan. Dari tadi pagi ngobrol-ngobrol aja sama keluarga, sama tamu. Santai-santai aja," ucapnya.

Namun ada satu yang sedikit mengganggunya yaitu pola tidur. Sebab, Ma'ruf mengaku jadwalnya kini yang padat membuatnya harus mencuri waktu untuk beristirahat.

"Itu yang paling susah (pola tidur), karena kan selalu ada aja acara. Kadang-kadang sampai jam 1, sampai jam 11 malam. Itu yang memang paling susah saya menjaganya. Bagaimana supaya tidur cukup itu, itu paling susah. Karena itu selain di rumah, di mana saja kalau bisa tidur ya tidur. Misalnya di mobil kalau jarak jauh, kalau jarak dekat nggak bisa tidur, hehehe," kata Ma'ruf.

Ma'ruf nanti akan berangkat ke The Sultan Hotel di mana debat terselenggara selepas salat magrib. Tema debat nanti yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, CNN TV Indonesia dan detikcom.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews