Strategi Khusus TKD Jokowi-Maruf di Kepri, Soeryo: Kita Belanja Masalah

Strategi Khusus TKD Jokowi-Maruf di Kepri, Soeryo: Kita Belanja Masalah

Cawapres Maruf Amin bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat kedatangannya ke Batam. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Nurdin Basirun, ketua tim pengarah dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf menargetkan suara 72 persen di Kepri. Target itu bahkan melebihi permintaan Ma'ruf Amin 70 persen ketika berkunjung ke Batam.

Awalnya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri Soeryo Respationo mengatakan di depan Ma'ruf Amin, di Harmoni One Hotel soal target TKD 67,4 persen di Kepri.

Ma'ruf langsung meminta dinaikan menjadi 70 persen. Target itu sama dengan pencapaian nasional.

Namun, tim pengarah pemenangan Jokowi-Ma'ruf Nurdin Basirun menjadi target dinaikan 2 persen  72 persen. "Saya terkenal diam, tapi disini saya seperti macan," katanya mengambarkan semangat ketika berorasi di Sektretariat TKD Kepri. 

Kenaikan target tersebut disambut semangat tim pemenang lainnya. Soeryo mengatakan, target tersebut bisa dilakukan. Kuncinya, tim kampanye dekat dengan masyarakat. 

"Kunci mendapatkan suara harus dekat dengan masyarakat, artinya menjemput bola dan masalah yang ada," kata Soeryo kepada awak media di ruangan Tim Kampanye Daerah (TKD), Batam Center, Kamis (15/11/2018).

Soeryo mengatakan, strategi yang dilakukan di Kepri adalah 'belanja masalah'. "Artinya kita kumpulkan masalah yang ada di Kepri nanti satu-satu dipecahkan," katanya. 

Misalnya permasalahan Nagoya dan Batu Aji itu berbeda. "Saya minta tim TKD, jangan sekedar keluhan masyarakat, tetap juga mencari solusi alternatif dan jalan keluarnya," kata dia.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews