Maruf Amin: Saya Biasa Baca Alquran, Siap Kalau Dites

Maruf Amin: Saya Biasa Baca Alquran, Siap Kalau Dites

Cawapres Maruf Amin (Foto: Istimewa)

Jakarta - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, siap memenuhi undangan dari Dewan Ikatan Dai Aceh untuk tes baca Alquran. Ma'ruf mengatakan membaca Alquran sudah menjadi bagian dari kesehariannya.

"Kalau saya kan memang biasa baca Alquran. Jadi kalau memang diundang untuk dites, ya, siap sekali. Kita kan biasa baca Alquran," kata Ma'ruf di rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Diketahui, kedua pasangan capres-cawapres 2019, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, diundang untuk ikut tes baca Alquran demi mengakhiri polemik soal keislaman para calon. Rencananya, tes membaca Alquran dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019.

Ma'ruf mengaku akan mendiskusikan hal ini dengan capres Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf yakin Jokowi akan menyanggupi undangan itu andai masyarakat memang menginginkan.

"Kalau memang itu bagian dari yang harus kita hadiri, ya, tentu kita hadir. Saya akan rundingkan dengan Pak Jokowi. Tapi kita siap saja kalau memang diminta untuk hadir," ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews