Kemenag Tanjungpinang Siapkan 241 Mubaligh Beri Siraman Rohani Selama Ramadan

Kemenag Tanjungpinang Siapkan 241 Mubaligh Beri Siraman Rohani Selama Ramadan

ilustrasi mubaligh memberikan ceramah di masjid

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  - Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang menyiapkan sebanyak 241 mubaligh menyambut bulan suci Ramadan 1436 Hijriah.

Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang Muhammad Nasir mengatakan, sebanyak 108 mubaligh dan penceramah tersebut akan mengisi santapan rohani Ramadan di surau, dan sebanyak 133 penceramah akan mengisi ceramah di masjid.

"Jadi jumlah keseluruhanya mubaligh di surau dan masjid di Tanjungpinang sebanyak 241 ," kata M Nasir, Rabu (10/6/2015).

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah pembinaan kepada para mubaligh, imam, dan penceramah dalam rangka persiapan menyambut Ramadan.

“Para muballigh tersebut akan kita libatkan dalam berbagai kegiatan ceramah baik di masjid sebelum salat tarawih maupun ceramah di RRI Tanjungpinang yang biasa disiarkan sebelum berbuka puasa,” katanya.

Dalam melakukan pembinaan tersebut, sambung M Nasir pihaknya bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang. “Kami berharap bukan hanya ceramah rutin saja, tetapi para muballigh diharapkan mampu memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada jamaah," tutupnya.

[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews