Rencana Penembakan Jaksa Bintan, Polisi Telusuri Keterlibatan Pihak Lain

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali.

Tanjungpinang - Polisi menduga masih ada pelaku lain yang terlibat dalam rencana pembunuhan jaksa di Bintan, Dicky Syahputra. Ada dua orang lagi yang masih diburu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali menyebutkan pihaknya masih mendalami keterlibatan dua orang lainnya yang saat ini sudah melarikan diri. 

"Ada dua orang, yang merental mobil dan satu lagi sudah melarikan diri. Diduga dua orang itu ada kaitanya dengan rencana penembakan jaksa," sebut Efendri, Jumat (15/3/2019).

Sejauh ini, berdasarkan hasil penyelidikan terhadap Rian Sibarani, terduga otak pelaku atau penyuruh melakukan rencana penembakan itu merupakan narapidana narkotika Lapas Kijang berinisial IB.

"Pengakuan RS disuruh oleh IB. Kami masih mendalaminya dan mengumpul alat bukti lain," kata dia.

Baca: Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Jaksa, Napi di Bintan Ini Berkelit

Rencana penembakan jaksa Dicky terungkap setelah polisi menangkap Rian Sibarani di simpang lampu merah Pamedan Tanjungpinang, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Awalnya belum tahu sasarannya siapa. Setelah kami cek ponselnya baru tahu sasaran penembakan itu adalah jaksa Dicky," jelasnya.

Ia mengatakan, jaksa Dicky yang mengetahui dirinya jadi sasaran rencana penembakan itu dari Satreskrim Polres Tanjungpinang. 

(adi)
 

SHARE US :