Rencana Pembunuhan Jaksa Kejari Bintan Gagal

Pengorder Bunuh Jaksa Dicky Diduga Mafia Narkoba di Lapas Tanjungpinang

Pengorder Bunuh Jaksa Dicky Diduga Mafia Narkoba di Lapas Tanjungpinang

Suasana di Lapas Tanjungpinang Kepulauan Riau (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Dalang dugaan rencana pembunuhan terhadap jaksa di Kejaksaan Negeri Bintan diduga berada di dalam Lapas II A Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Pria tersebut tersangkut kasus narkoba jenis sabu-sabu.

Dugaan dalang pelaku pengorder pembunuhan itu berinisial RPS. Ia juga pernah bermasalah dalam kasus peredaran narkoba dari dalam Lapas pada September tahun 2018 lalu.

Namun polisi belum membenarkan mengenai informasi di lapangan tersebut. Saat ini batamnews.co.id tengah berupaya mendapatkan konfirmasi dari sejumlah pihak terkait terutama pihak kepolisian.

Baca juga: Polisi Kejar Seorang Pria Bersama Seorang Perempuan, Siapa Mereka?

Ketika itu, Polres Bintan menangkap tujuh orang pelaku pengedar narkoba suruhan RPS. Ia mengendalikan dari dalam Lapas.

Dari sana polisi mengungkap keterlibatan RPS sebagai gembongnya. Dari dalam Lapas RPS bebas menghubungi para kaki tangannya.

Kala itu, untuk mempermudah koordinasi dengan kaki tangan, ia juga menggerakkan bisnis haramnya itu melalui istrinya, MO.

Terduga pelaku percobaan pembunuhan itu kemudian diringkus polisi di kawasan simpang lampu merah Pamedan Jalan Raja Ali Haji. 

Penangkapan sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa pagi. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dibawa ke Polres Tanjungpinang.

Baca juga: Diringkus Polisi, Pria Ini Rencanakan Pembunuhan Terhadap Jaksa di Bintan

Polisi masih menyimpan rapat-rapat mengenai identitas pria tersebut dan masih mengembangkan kasus itu. Namun informasi yang beredar pelaku atau eksekutor rencana pembunuhan itu bernama Rian Sibarani. 

Pantauan Batamnews.co.id, di halaman Satreskrim Polres Tanjungpinang terlibat satu unit mobil warna Toyota Avanza BP 1359 YW terparkir dengan kondisi kaca mobil pecah.

Baca juga: Kejati Kepri: Jaksa Kami Diincar Pembunuh Terkait Perkara Narkoba

Tak hanya itu, sekitar pukul 20.00 WIB tampak pria mengenakan baju kemeja kotak-kita berkaos dalam abu-abu celana jean's panjang digiring ke dalam ruangan Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Namun mengenai penangkapan dan suara penembakan itu Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali. Ali masih menutup rapat informasi tersebut ke media.

(snw/adi/ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews