Jalan-jalan Berlubang dan Tak Rata di Batam Masih Banyak

Jalan-jalan Berlubang dan Tak Rata di Batam Masih Banyak

Jalan berlubang. (Foto: ilustrasi)

Batam - Jalan rusak dan berlubang kerap dijumpai di beberapa ruas jalan protokol di Batam. Akibatnya banyak pengedara bermotor mengeluhkan karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

Salah satunya di kawasan jalan Ahmad Yani, Muka Kuning terdapat banyak jalan berlubang, walaupun diameternya tidak sampai 50 cm, tetapi jumlahnya cukup banyak sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Ruas jalan dengan kondisi sama juga terdapat di simpang lampu merah KBC. Ditambah dengan jalan bergelombang dan tidak rata.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Air, Pemko Batam, Yumasnur mengatakan perbaikan ruas jalan berlubang di Batam sepaket dengan pelebaran jalan. "Perbaikannya sekalian dengan pelebaran jalan," ujar Yumansur, Senin (10/3/2018).

Namun saat ini pihaknya masih menyelesaikan beberapa ruas jalan yang tahun lalu dilebarkan.  "Kita memang berusaha untuk menyelesaikannya. Cuman saat ini masih dalam progres tahun ini tetap kita lanjutkan," katanya.

Selain jalan protokol, ada beberapa ruas jalan provinsi yang rusak parah. Yumasnur mengatakan ini menjadi prioritas mereka. Seperti jalan Marina City, Batuaji pihaknya sudah mengusulkan ke Provinsi terkait perbaikannya. "Semua ruas jalan provinsi kita usulkan melalui Musrenbang provinsi," kata dia.

Untuk jalan Marina City, Ia mengatakan tidak ditambal, melainkan dengan perbaikan keseluruhannya. "Bukan ditambal, tapi memang diperbaiki seluruhnya," jelasnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews