Pemprov Janji Bangun Jalan Teluk-Belungkur Tahun Depan

Pemprov Janji Bangun Jalan Teluk-Belungkur Tahun Depan

Jalan darat dari Desa Teluk menuju Desa Belungkur yang sangat memprihatinkan (Foto:ist)

Lingga - Akses jalan menuju Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang berlumpur menyulitkan masyarakat untuk melintas.

Beruntung, kedatangan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi ke desa tersebut beberapa waktu lalu memberikan angin segar. Pemprov berjanji akan memprioritaskan jalan itu.

"Alhamdulillah, Kadis PU Provinsi baru komunikasikan, jalan Teluk - Belungkur dapat di APBD Provinsi 2019 nanti," kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (14/11/2018).

Pembangunan jalan itu rencananya sepanjang 1 kilometer (km) serta lebar sekitar 4 meter (m) dengan pagu anggaran Rp6 miliar.

"Kemungkinan langsung diaspal, yang jelas dari Teluk - Belungkur. Tapi dimulai dari arah mana belum tahu," ujarnya.

Selain jalan Teluk - Belungkur, Pemprov juga akan menyiapkan Detail Engenering Design (DED) jembatan Senayang - Sebangka senilai Rp3 miliar.

Nizar berharap, dengan APBD Lingga yang merangkak naik secara perlahan, sepatutnya Pemprov Kepri menaruh perhatian. Program yang tidak dapat diselesaikan APBD Lingga, diharapkan bisa dibantu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews