Kapolda Kepri Lantik 160 Bintara Perbatasan Lulusan SPN Tanjung Batu

Kapolda Kepri Lantik 160 Bintara Perbatasan Lulusan SPN Tanjung Batu

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto memberikan ucapan selamat kepada seorang bintara yang dilantik di SPN Tanjung Batu, Karimun. (Foto: Jimmi/batamnews).

Batam - Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Kepri melantik ratusan bintara Polri, Senin (4/3/2019). Sedikitnya ada 160 orang yang dilantik usai menjalani pendidikan pembentukan bintara perbatasan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto ditandai secara simbolik kepada empat perwakilan bintara.

Menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Andap mengatakan upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri ini dilakukan serentak di seluruh SPN yang ada di Indonesia.

Total bintara remaja yang dilantik menjadi polisi berpangkat Brigadir Dua di seluruh Indonesia ada 8.389 orang. Dari para siswa yang hadir 7.992 pria, dan 398 wanita yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan selama tujuh bulan

"Di SPN (Tanjung Batu) ini yang ikut pendaftaran sebanyak 1.800 lebih namun hanya ini yang terpilih remaja bintara membanggakan ini sebanyak 160 orang," kata Andap.

Pelantikan ini merupakan langkah awal sebagai anggota Polri. Kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi, dalam pengabdian bagi negara, dan pengayom bagi masyarakat.

"Tingkatkan prestasi dalam bertugas nantinya, dan jangan melakukan tindakan yang mencederai nama baik institusi Polri," ujarnya.

Andap berpesan untuk jangan lupakan jerih payah orangtua dalam memberikan dukungan dan doa agar anaknya menjadi anggota Polri saat ini.

"Ucapkan ribuan terima kasih kepada para orang tua, jangan kecewakan perjuangan para orang tua. Jadilah polisi yang santun, dan bijak, serta pelindung masyarakat," pungkasnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews