Kebakaran Perumahan di Depok, Nenek Tewas Terjebak di dalam Rumah

Kebakaran Perumahan di Depok, Nenek Tewas Terjebak di dalam Rumah

Ilustrasi kebakaran.

Depok - Kebakaran terjadi di Perumahan Gema Pesona, Sukmajaya Depok dinihari tadi. Satu orang meninggal dunia akibat kebakaran ini. Korban adalah Safirah (70) seorang nenek-nenek.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan api berasal dari rumah Faisal (51). Saat itu warga melihat ada api dari rumah tersebut. Kemudian warga melapor ke satpam perumahan.

Selanjutnya dilaporkan ke petugas Damkar Kota Depok. Keterangan saksi muncul kepulan asap tebal dari atas rumah sekitar pukul 22.00. "Petugas lalu datang dan berupaya memadamkan api," kata Kapolsek, Minggu (3/3/2019).

Dalam rumah sedang ada seluruh anggota keluarga. Penghuni sempat kesulitan keluar rumah karena pintu rumah berlapis. "Anggota keluarga berhasil dievakuasi. Mereka dibawa keluar rumah," tambahnya.

Namun sayangnya ada satu anggota keluarga meninggal dunia. Karena rumah sudah dipenuhi asap tebal. Nenek Safirah meninggal dunia dalam perawatan di salah Satu Rumah Sakit. Diduga korban mengidap sakit akibat terjatuh dan dugaan juga akibat mengisap banyak asap di dalam rumah akibat kehabisan oksigen hingga akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. "Satu korban meninggal karena diduga banyak menghirup asap," paparnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00. Sekitar tujuh unit mobil Damkar berhasil mendinginkan api.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews