Mayat Mr X di Semak Belukar Mata Kucing: Dihajar Secara Sadis Sebelum Dihabisi

Mayat Mr X di Semak Belukar Mata Kucing: Dihajar Secara Sadis Sebelum Dihabisi

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kepri Kombes Djarot Wibowo.

Batam - Sesosok mayat pria tak dikenal ditemukan di semak-semak dekat hutan Mata Kucing, Sekupang, Batam kemarin. Sebelum meninggal, Mr X tersebut mengalami penganiayaan.

Hasil autopsi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa, Batam menyebutkan kematian Mr X itu akibat pukulan bertubi-tubi di bagian kepala dan dada.

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kepri Kombes Djarot Wibowo menjelaskan ditemukan beberapa keretakan di bagian kepala, dahi diakibatkan pukulan keras menggunakan benda tumpul di jasad Mr X.

"Patah tulang tengkorak pada sisi kiri ukurannya 9x2 cm, bentuk patahan tidak teratur dan tajam," kata Djarot, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, dari autopsi juga didapati temuan adanya luka pada dahi sisi kiri hingga membelah telinga dengan bentuk tidak teratur dengan panjang 12 cm dan lebar 3 cm.

Baca: Mayat Pria Telentang di Semak Belukar dekat Hutan Mata Kucing

Kemudian ada luka terbuka juga pada punggung sebelah kanan dengan ukuran 2x0,8x1 cm dan selain itu luka terbuka kepala siai kiri dengan dasar tulang tengkorak dengan panjang 10 cm dan lebar 5 cm.

Selain itu, sambung Djarot, didapatkan juga kekerasan benda tumpul yang mematahkan tulang dahi dengan bentuk tidak teratur berukuran 7 x 0,5 cm

"Diketemukan juga ada patah tulang rusuk kiri ke 9,10 dan 11 dengan resapan darah 9x7 cm dan serta ada resapan darah pada tulang tengkorak kanan 12x6 cm warna merah," lanjut Djarot.

Baca juga: Ada Celana Dalam Dekat Mayat di Tiban Housing, Punya Siapa?

Ia menyebutkan, saat diketemukan jasad dalam keadaan terikat tali tangannya dengan panjang 3,4 m dan kondisi mayat diperkirakan sudah 3 sampai 7 hari sebelum dilakukan pemeriksaan.

"Kami sudah ambil DNA-nya," pungkas dia.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews