Buruh Harian di Karimun Gantung Diri dalam Basecamp Pekerja

Buruh Harian di Karimun Gantung Diri dalam Basecamp Pekerja

Foto: Dok. Polsek Moro

Karimun - Seorang pria ditemukan tewas dengan tergantung dengan seutas tali di Desa Tanjung Kilang, Durai, Karimun, pada Rabu (27/2/2019) dini hari.

Pria yang diketahui bernama Muhammad (40) itu merupakan seorang buruh harian lepas di PT Tiga Naga Mas. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di basecamp pekerja di sana.

Jasadnya ditemukan pertama kali oleh rekan kerjanya, Zakaria . Saat itu ia hendak buang air kecil dan menuju ke arah bekalang base camp.

Sontak ia terperanjat, menemukan seseorang sudah dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru.

Niatnya untuk buang air diurungkan, dan dia segera melaporkan kejadian itu kepada rekan-rekan pekerja lainnya.

Kapolsek Moro AKP Heri Adhar mengatakan, Amat baru bekerja di PT Tiga Naga Mas sebagai buruh kasar pada pembangunan Pelabuhan Pasir Panjang Desa Tanjungkilang, Kecamatan Durai.

"Baru satu minggu bekerja disana. Dia juga selesai bekerja hanya istirahat dan tidur di camp," kata Heri.

Sementara itu, dari hasil olah TKP korban meninggal dunia akibat gantung diri. Tali yang dikaitkan di atas kaki `kuda-kuda` bangunan basecamp tersebut.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan tanda kekerasan. Sementara posisi kaki terjejak ke lantai dan tertekuk ke belakang.

"Ia sudah tidak bernyawa dan tak ada tanda- tanda kekerasan. Ada ditemukan tanda- tanda bunuh diri dimana pada celana dalam korban dijumpai bekas air seni," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews