Pelni Batam Siagakan KM Umsini Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran Tahun Ini

Pelni Batam Siagakan KM Umsini Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran Tahun Ini

KM Umsini

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - PT Pelayaran Indonesia (Pelni) menyiapkan penambahan armada kapal di Pelabuhan Beton Sekupang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Salah satu armada yang siapkan untuk mengangkut penumpang mudik Lebaran yakni KM Umsini. Kepala PT Pelni Cabang Batam menyatakan KM Umsini dipersiapkan sebagai kapal pembantu KM Kelud untuk mengangkut penumpang tujuan Batam -Tanjungpriok, Jakarta.

"KM Umsini kami siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di KM Kelud nanti," kata Abdullah N kepada Batamnews.co.id.

Sementara itu, pihak Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang sejauh ini belum menyiapkan penambahan armada kapal pada arus mudik mendatang.

Komarudin, Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang mengatakan pihaknya belum mengadakan rapat pertemuan, yang membahas soal penambahan kapal menjelang Hari Taya Idul Fitri.

"Kemungkinan lonjakan penumpang terjadi pada H-7, jadi kita belum pastikan berapa banyak penambahan kapal, tapi sudah kita rencanakan," kata Komarudin.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews