Ratusan Sopir Taksi Bandara Hang Nadim Mogok, Tak Terima 10 Rekannya Dihukum

Ratusan Sopir Taksi Bandara Hang Nadim Mogok, Tak Terima 10 Rekannya Dihukum

Sopir taksi bandara mogok di pelataran Bandara Hang Nadim

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Sebanyak 267 sopir taksi yang tergabung dalam Ikatan Pengendara Taksi Bandara (IPTB), berunjuk rasa dan menggelar aksi mogok di pelataran parkir Bandara Nang Nadim, Batam, Senin (8/6/2015) siang.

Ratusan pengemudi taksi itu mengajukan protes ke pihak pengelola Bandara Hang Nadim yang menjatuhkan saksi kepada 10 rekan mereka.

"Mereka protes karena 38 orang teman mereka di skorsing selama 10 hari," kata Dendi Gustinandar, Kabid Komersial Bandara Hang Nadim.

Skorsing itu diberikan pihak bandara karena ke 38 orang pengendara taksi itu melanggar aturan yang telah ditetapkan pengelola Bandara Hang Nadim.

"Mereka masuk dengan paksa dari pintu kedatangan, teriak-teriak mencari penumpang, sedangkan petugas saja tidak boleh melakukan hal itu," kata Dendi.

Bahkan salah seorang dari 38 orang pengemudi itu, pernah memukul petugas bandara karena melarang mereka masuk dari pintu kedatangan.

Pengelola bandara yang mengetahui aksi mogok itu langsung mengantisipasi agar penumpang yang baru turun dari pesawat, tetap mendapatkan kendaraan menuju pusat kota Batam.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan Bus Damri, BP Batam, dan karyawan kita ada juga yang mengantar penumpang," tambah Dendi.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews