Bubur Diduga dari Beras Sintetis, Warga Batam: Lengket di Mulut dan Meletup kayak Plastik

Bubur Diduga dari Beras Sintetis, Warga Batam: Lengket di Mulut dan Meletup kayak Plastik

Bubur ayam yang dibeli Ernawati

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anda yang bermukim di Batam. khususnya para ibu-ibu rumah tangga agar lebih berhati-hati saat hendak membeli beras atau memberikan makanan pada anak atau bayi Anda.

Di Batam, seorang warga Bengkong Kartini, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Ernawati menemukan ada yang janggal pada makanan bubur ayam yang ia sajikan kepada anaknya.

Dia mengatakan, terjadi perbedaan rasa dan tekstur pada bubur yang dia beli dari seorang pedagang bubur keliling, Selasa (26/5/2015) sekira pukul 10.00 WIB.

Saat itu, sekira pukul 10.00 WIB usai membeli bubur ayam tersebut, Ernawati langsung menghidangkan kepada anaknya yang berumur delapan bulan.

"Pas sudah saya suapin sekali, suapan kedua anak saya nggak mau lagi," ujarnya, kepada Batamnews.co.id, Selasa (26/5/2015) malam.

Erna yang merasa curiga lantas mencicipi bubur ayam tersebut, karena tidak seperti biasanya anaknya menolak bubur ayam yang ia beli.

"Pas saya cicipi terasa lengket di langit-langit mulut dan tenggorokan terasa lengket juga, saat saya bakar buburnya melepuh seperti plastik dibakar," katanya.

Selain itu, bubur ayam yang biasa basi dalam kurun waktu 6 enamam, namun bubur ayam yang dia belinya tidak basi dan tidak mencair.

Bahkan saat dibakar, bubur ayam ini mengeluarkan letupan seperti plastik terbakar dan berubah menjadi hitam. Dia menduga beras untuk membuat bubur ayam tersebut terdapat campuran atau seperti yang kini ramai diperbincangkan soal beras sintetis (plastik).


[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews