Setan Merah Lolos ke Perempat Final Piala FA

Setan Merah Lolos ke Perempat Final Piala FA

Selebrasi pemain MU usai Paul Pogba mencetak gol di gawang Chelsea. (Foto: AFP)

London - Manchester United meraih hasil positif usai menumbangkan Chelsea di babak kelima Piala FA. Kemenangan di Stamford Bridge, membawa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melangkah ke perempat final.

Dalam laga yang dihelat Selasa (19/2/2019) dini hari, MU mampu mempertahankan keunggulan setelah memimpin 0-2 di babak pertama. Dua gol MU dicetak oleh Ander Herrera dan Paul Pogba.

Empat menit babak pertama berjalan, MU langsung mengancam gawang Chelsea. Namun sepakan kaki kiri Romelu Lukaku mencoba memanfaatkan umpan Pogba namun masih terlalu tinggi. Sementara sundulan Chris Smalling di menit ke-9 dapat digagalkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan Chelsea balas menekan di menit ke-11. Namun kiper Manchester United, Sergio Romero, melakukan penyelamatan ganda menepis tendangan bebas David Luiz bisa ditepis dan menangkap bola rebound yang dilesakkan Pedro.

Semenit kemudian Eden Hazard mencoba mengancam lewat tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih masih melenceng. Sementara MU balik menekan lewat Herrera namun dapat ditepis Kepa Arrizabalaga di menit ke-14.

Sementara Chelsea memiliki dua peluang dari Gonzalo Higuain namun kedua peluang yang dimiliki striker Chelsea ini masih belum membuahkan hasil. Tendangan dan sundulannya masih melenceng dari target.

Akhirnya, Manchester United memimpin 1-0 di menit ke-31. Herrera berhasil menjebol gawang Chelsea hasil sundulanya setelah menyambut crossing Pogba ke tengah kotak penalti.

Di akhir babak pertama, MU sudah unggul 2-0 atas Chelsea. Gol dicetak oleh Pogba lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang Rashford. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Higuain di menit ke-48 masih dapat diblok Smalling, begitu juga tendangan N'Golo Kanté dari luar kotak penalti juga dapat diblok di menit ke-49.

Chelsea kembali mengancam lewat usaha Hazard melewati pemain belakang Manchester United namun sepakan kaki kirinya ke arah gawang diblok setelah diblok Luke Shaw di menit ke-65.

Pada menit ke-71, usaha Willian lewat tendangan bebasnya juga masih belum membuahkan hasil setelah masih melenceng dari sasaran. Peluang terakhir Chelsea dimiliki Hazard lewat sundulannya namun masih melenceng di sisi kiri gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan, skor masih tetap bertahan 2-0 bagi kemenangan Manchester United guna melaju ke babak berikutnya menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Dalam catatan ESPN, Chelsea menguasai penguasaan bola 67 persen. Namun MU lebih efektif dalam serangan dengan mencatat 5 tembakan mengarah ke gawang dibanding Chelsea yang hanya memiliki 2 shot on target.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews