Penampakan Tersangka Pembunuhan di Bengkong Tertatih ke Ruang Penyidik

Penampakan Tersangka Pembunuhan di Bengkong Tertatih ke Ruang Penyidik

Yudha Lesmana digiring ke ruang penyidik Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (13/2/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Yudha Lesmana (26) tampak tertatih berjalan sambil tertunduk. Balutan perban terlihat di betis kirinya usai ditembak polisi saat penangkapan. Mengenakan baju kaos polo berwarna oranye, pelaku pembunuhan Fitri Suryati ini digiring oleh polisi ke ruang penyidik Satreskrim Polres Barelang, Rabu (13/2/2019) pagi.

Rencananya akan digelar eskpos kasus pembunuhan tersebut hari ini di Mapolresta Barelang. Beberapa barang bukti dan keterangan saksi sudah dikumpulkan penyidik.

Yudha, pria yang bekerja di Leeco, toko perabotan dan bahan bangunan rumah yang terletak di Bengkong Laut itu menjadi tersangka usai menghabisi nyawa Fitri Suryati. Gadis tionghoa yang juga bekerja sebagai wiraswasta dan menjalankan bisnis gas elpiji ini menjadi target Yudha sejak lima tahun lalu.

Yudha menyimpan dendam kesumat. Ia diputusi pacarnya yang merupakan teman dekat Fitri. Penyebabnya karena Fitri meminta kekasih Yudha saat itu untuk 'memutuskan' Yudha karena dianggap tak punya masa depan. Pasalnya, Yudha hanya tamatan SMP. "Saya dendam," tegas Yudha.

Tak nampak sedikitpun penyesalan saat pengakuannya. Yudha yang mengaku tak bisa move on dari kekasihnya sejak itu, akhirnya menganggap Fitri sebagai biang kerok kandasnya hubungan cinta dengan pacarnya itu dulu.

Fitri ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya yang berada di Komplek YKB Blok F No. 19-20. Yudha mengaku tahu keberadaan Fitri sejak sebulan terakhir dan akhirnya merencanakan pembunuhan sadis.

Fitri ditikam di bagian leher, kepala dan tubuh lainnya. Hasil forensik memperlihatkan ada 10 luka di leher Fitri akibat benda tajam. Beberapa memar di wajah dan tubuh juga terdapat akibat benturan benda tumpul.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Djarot Wibowo mengatakan, berdasarkan temuan yang didapat dari visum, ada luka akibat kekerasan benda tumpul di sekujur tubuh Fitri. 

"Ada luka luka memar dan luka lecet pada wajah, leher, dada dan anggota gerak atas bawah," ujar Djarot, Selasa (12/2/2019).

Selain itu didapatkan luka terbuka dan sayatan akibat benda tajam. Yakni luka terbuka satu sayatan masing-masing pada pipi kiri, tangan kiri, pinggang , kepala belakang 3 tusukan, leher bagian belakang 8 tusukan, leher depan sisi kiri 1 tusukan dan sisi kanan 1 tusukan.

"Sebab kematian akibat luka tusuk pada leher mengakibatkan robeknya dan terputusnya pembuluh darah nadi leher yang menyebabkan perdarahan hebat," pungkasnya.

(fox/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews