Ekspor Perdana ke AS, Saham Sat Nusa Melesat 11 Persen

Ekspor Perdana ke AS, Saham Sat Nusa Melesat 11 Persen

Ilustrasi.

Jakarta - Harga saham PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) kembali menguat signifikan pada perdagangan hari ini, Senin (4/2/2019). Ekspor perdana produk perseroan ke Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu menjadi katalis bagi investor mengakumulasi saham Sat Nusapersada. 

Harga saham PTSN hingga 09.30 WIB tercatat menguat 11,01% ke level Rp 1.865/saham. Volume perdagangan saham PTSN tercatat mencapai 5,49 juta saham senilai Rp 10,11 miliar. 

Dalam sepekan ini, harga saham PTSN tercatat naik 28,62%. Namun di awal tahun saham PTSN sempat mengalami koreksi, itulah sebabnya harga saham perseroan secara year to dat terkoreksi 6,28%. 

Akhir pekan lalu Sat Nusapersada resmi mengirimkan produk smarthome router, produksi perseoan ke Amerika Serikat. Perseroan membuat seremoni untuk melepas ekspor tersebut yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan didampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Smarthome Router yang diproduksi oleh Sat Nusapersada merupakan router dengan teknologi Fast Router Wireless Wave 2 dengan kecepatan transfer data mencapai 100 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan wireless pada umumnya (wireless Type-G).

Wireless router tersebut dapat mendukung terwujudnya koneksi smarthome yang membutuhkan bandwith data yang tinggi.

Akhir tahun lalu, Sat Nusapersada yang telah menjalin kemitraan dengan perusahaan asal Taiwan, Pegatron Corp. Pegatron merupakan perusahan yang memproduksi produk merek Apple.

Sat Nusapersada menargetkan untuk terus menjadi salah satu manufaktur smartphone terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, telah memproduksi berbagai merek smartphone ternama di dunia seperti Asus, Xiaomi, Huawei, Honor dan Nokia yang dipasarkan di Indonesia serta sisanya diekspor ke India, Jerman dan Perancis.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews