Funtasy Island di Pulau Manis Batam Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kepri

Funtasy Island di Pulau Manis Batam Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kepri

Rombongan Komisi X DPR RI menyusuri kawasan wisata di Funtasy Island, Pulau Manis, Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Funtasy Island yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau, merupakan salah satu destinasi baru di Kepulauan Riau. Pulau ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan berkunjung ke Kepri.

Pulau Manis berada sekira 1 mil dari Sekupang. Jarak tempuh menuju pulau ini hanya membutuhkan waktu 10 menit menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sekupang. Sedangkan bila menggunakan pompong, diperkirakan membutuhkan waktu setengah jam.

Pulau yang dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Kepri tersebut kini masih dalam tahap pembangunan. PT Batam Island Marina (BIM) yang mengelola destinasi pulau itu  menargetkan pembangunan rampung dalam kurun lima tahun.  

Konsep ke depannya, kata Projet Manager PT Batam Island Marina Irwondy Murzal akan dibangun sebanyak 4.000 villa, termasuk hotel dan restoran.  Untuk saat ini,  sudah sekitar 400 villa yang dibangun, dan 168 unit di antaranya hampir rampung pengerjaannya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan, Funtasy Island yang berada di Pulau Manis ini akan menjadi salah satu destinasi baru di Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan konsepnya sesuai dengan apa yang direncanakan. Nantinya pulau ini akan menjadi contoh untuk pulau-pulau yang di Indonesia dan tentu akan menarik kunjungan wisatawan datang ke Kepri," ungkap Guntur.

Sementara itu, Ketua DPR RI Teuku Riefky Harsya mengatakan, Kepulauan Riau, atau Batam khususnya memiliki daya tarik dan daya saing tersendiri di bidang wisata.

" Hal ini bisa menjadi contoh untuk ribuan lokasi atau pulau di Indonesia, dan kami melihat salah daerah yang siap untuk menyambut wisatawan manca negara yakni Batam," tutur Teuku Riefky.

 

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews