Telkomsel Tambah Kualitas Jaringan Hadapi Trafik Natal dan Tahun Baru

Telkomsel Tambah Kualitas Jaringan Hadapi Trafik Natal dan Tahun Baru

General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan dan General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Telkomsel Noviandri pada sesi jumpa pers media terkait Kesiapan Regional Sumbagteng Telkomsel dalam menghadapi Momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Foto: ist)

Medan - Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumatera. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan trafik menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2018 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan  di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G  yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk disejumlah destinasi wisata.
 
Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Awal R. Chalik mengatakan, saat ini kebanyakan masyarakat bertukar informasi cenderung menggunakan layanan data. Karena itu Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari.

"Meski begitu kami juga meningkatkan kapasitas SMS dan khusus layanan kami tingkatkan hingga 146% dari kondisi normal untuk menampung lonjakan yang biasanya terjadi”," ujar Awal, Kamis (20/12/2018).

Awal menjelaskan kemampuan jaringan ini juga telah diuji secara berkala. Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata, khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

 

Vice President ICT Network Management Area Sumatera – Awal R. Chalik, Vice President Sales and Marketing Area Sumatera – Erwin Tanjung, dan Vice President Business Suppport Area Sumatera Telkomsel – Andry Firdiansyah dalam sesi jumpa pers dengan rekans media membahas kesiapan Telkomsel dalam menghadapai Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang digelar di Graha Merah Putih Telkomsel Lt. 2 Medan.

 

"Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Area Sumatera pada H-1 natal 2018 dan tahun baru 2019 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 25%, voice meningkat hingga 2% dan SMS meningkat dikisaran angka 5%," kata Awal.

Awal menyebutkan, dengan banyaknya masyarakat saat ini yang menggunakan pelayanan data, maka dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.

Telkomsel pun menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di seluruh mitra dealer dan mitra kerja Telkomsel yang tersebar di seluruh daerah. Penyebaran produk Telkomsel sudah bisa didapatkan dengan mudah di setiap kios-kios penjual pulsa, bahkan di pelosok desa.

Dari data tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pembelian pulsa sebesar 7,5 persen pada saat Natal dan Tahun Baru. Telkomsel telah menyediakan dua kali lipat dari biasanya sehingga ketersediaan produk betul-betul terjamin dan terjangkau oleh masyarakat.

Terkait ketersediaan produk Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan menjelang natal dan tahun baru, Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal.

"Ini bisa didapat bukan hanya di outlet, namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dst). Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya," ujarnya.

Untuk se Sumatera, Telkomsel juga membuat posko Siaga di 29 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata. Di masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital.

Adapun GraPARI Siaga NARU di Sumatera tahun ini sebanyak 20 titik tetap melayani pelanggan di hari libur dan khusus Grapari Graha Merah Putih  (Jl. Putri Hijau No.1 Medan) tetap melayani pelanggan hingga 24 Jam, termasuk saat tahun baru.

 

 

Program CSR Telkomsel

Melengkapi kesiapan jaringan dan ketersediaan produk, Telkomsel juga menggelar program CSR menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 dengan menyalurkan bantuan berupa donasi kepada 14 Panti Asuhan/Gereja maupun komunitas keagamaan, aksi bersih bersih panti asuhan serta pemberian sembako di beberapa titik di Sumatera.

Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel mengungkapkan dengan kepedulian melayani pelanggan dan industri telekomunikasi sebagai bisnis utama, Telkomsel berkomitmen untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu menjadi bagian dari kemajuan Telkomsel.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan kami berharap bantuan tersebut memberikan manfaat bagi anak-anak dan yayasan yang menaunginya, serta bagi masyarakat luas,” ujarnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews