Dandim Batam Letkol Romel Pastikan Netralitas TNI Terjaga

Dandim Batam, Letkol Romel menunjukkan buku saku yang berisi aturan mengenai netralitas TNI. (Foto: Koko Rimba/Batamnews)

Batam - Jajaran TNI siap mendukung penuh stabilitas keamanan di masa pemilu 2019. Dandim 0316 Kota Batam, Letkol Romel Jangga Wardana menyebut pihaknya sudah melakukan pengumpulan data dan pemetaan terkait aspek keamanan

"Kami sudah melakukan pemetaan gangguan per wilayah agar tidak terjadi perselisihan. Kami all out secara jumlah kekuatan baik Batalion, Kodim, Marinir dan lainnya," ujarnya, Jumat (25/1/2019).

Ia menjelaskan, sejauh ini kondisi Kota Batam masih aman dalam batas normal. "Situasi masih aman di Batam tapi kita tetap siaga," ucapnya.

Melalui jajaran Babinsa, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi akan maraknya penyebaran hoaks yang bisa memecah persatuan.

"Yang jadi hot isu saat ini terkait pemberitaan hoaks. Ini yang bisa menimbulkan gesekan. Makanya kita imbau agar ini kita lawan bersama, jangan mudah terpancing berita yang belum tentu kebenarannya," sebut Romel.

TNI pun menurutnya akan memegang teguh netralitas dalam Pemilu 2019. "Tidak ada alasan TNI untuk tidak netral. Sudah ada buku pedoman yang dikeluarkan Babinlum TNI," sebutnya.

(jim)