Pembobol Rumah di Belakangpadang Ternyata Sering Beraksi di Batam

Pembobol Rumah di Belakangpadang Ternyata Sering Beraksi di Batam

Kapolsek Belakangpadang AKP Edy Wiyanto saat ekspos kasus pencurian. (foto: alfi kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelaku pencurian di rumah seorang warga bernama Titin di Kampung Jawa, Kecamatan Belakangpadang, Batam, ternyata juga sudah sering beraksi di Batam.

Kapolsek Belakangpadang AKP Edy Wiyanto mengatakan, pencurian itu berawal saat Titin menyimpan kunci rumah di bawah pot tanaman rumahnya.

Pada saat Titin meletakkan kunci rumahnya di bawah pot tanaman, Rian Kamajaya (18) yang melintas di depan rumahnya melihat hal itu.

"Dia masuk menggunakan kunci rumah lewat depan. Kunci dia (Rian) ambil dari tempat penyimpanannya, setelah dia mengeksekusi barang korban, kunci ia letak lagi di tempat semula," kata AKP Edy Wiyanto, kepada batamnews.co.id, Senin (1/6/2015) siang.

Setelah Titin pulang dari Batam dan masuk rumah, ia kaget melihat seisi rumah sudah berantakan dan mendapati uang, emas dan barang berharga lainnya sudah tak di tempatnya lagi.  
Setelah melapor, polisi lalu memeriksa delapan orang saksi. Awalnya, polisi cukup sulit mengungkap siapa pelaku pencurian itu. Rian bahkan sempat diperiksa, namun ia cukup pandai berkelit hingga dipulangkan kembali.

"Setelah kita tangkap yang kedua kalinya, kita geledah dan kita temukan batu akik serta jam tangan milik korban, yang menguatkan penangkapan itu," kata AKP Edy Wiyanto

Terungkapnya tindak kejahatan yang dilakukan Rian ini, pada Jumat (29/5/2015), lebih tepatnya sepuluh hari setelah laporan masuk ke dalam berkas Polsek Belakangpadang. Rian ditangkap di daerah Nagoya.

"Saya khilaf melakukannya bang," kata Rian singkat.

Setelah ia selesai mengeksekusi barang-barang milik Titin, kemudian ia menjualnya dan uangnya ia gunakan untuk membeli bantal, kasur dan ia gunakan untuk berpesta pora.

"Ini barang bukti yang telah ia beli dari hasil mencuri," tambah Edy.

Dari hasil pengembangan, pelaku diduga sudah melakukan sering melakukan pencurian di Batam dengan target rumah-rumah kosong. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews