Polisi Tangkap 4 Perampok Sadis di Riau, Tembak 9 Korban 1 Tewas

Polisi Tangkap 4 Perampok Sadis di Riau, Tembak 9 Korban 1 Tewas

Ekspos penangkapan 4 perampok di Polda Riau. (foto: merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Petugas dari Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau berhasil membekuk empat orang perampok bersenjata api. Kelompok ini sudah beraksi di 15 tempat di Riau dan menembak hampir semua korbannya.

"Polisi juga mengamankan empat kendaraan roda dua yang digunakan pelaku saat merampok," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Arif Rahman Hakim Sik didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Senin (1/6/2015) di Mapolda Riau saat ekspos penangkapan tersebut.

Keempat perampok tersebut adalah Bagong selaku otak pelaku, Ahmad Yani alias Endar, Budi Arianto alias Budi, Tedi Hariadi alias Edi Kunyuk serta Eka alias Suar.

Dalam aksinya, mereka tak segan menembak semua korbannya sampai salah satu di antara korban tewas.

Dari tangan empat perampok ini, polisi menyita lima pucuk senjata api yang kerap digunakan para pelaku saat beraksi. Senjata itu adalah empat senpi sejenis FN, satu senpi revolver rakitan.

"Tim Jatanras juga mengamankan puluhan butir peluru aktif, belasan kartu ATM, barang elektronik, KTP, dompet, ponsel, STNK dan lain sebagainya. Sebagian adalah barang hasil rampokan, sedangkan sisanya merupakan hasil pembelian dari uang hasil kejahatan," terang Arif Rahman.

Arif menceritakan keempat pelaku diamankan di dua lokasi terpisah, seorang diringkus di kabupaten Asahan Sumatera Utara, dan tiga lainnya diciduk polisi di daerah Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat.

(ind/mc)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews