https://www.batamnews.co.id

Rahasia Mael Lee, Preman Terkuat yang Hobi Rampok Selebritis

Mael Lee dan Mr Marcow saat Rampok Rumah Sule (Foto: Istimewa)

Nama Mael Lee, Selebgram dan Youtuber, kian moncer. Pria berusia 24 tahun ini ternyata memulai karirnya dari nol. Mael bahkan pernah menjadi sopir pribadi komedian Dicky Candra.

Banyak yang mengira Mael adalah nama aslinya, ternyata bukan. Nama asli Mael adalah Haris Saputra. Mael juga bukan lahir di Medan, tapi di Aceh Tamiang. 

Namun logatnya sehari-hari adalah logat Medan. Banyak orang yang kecele kalau Mael seorang kelahiran Medan.

Nama Mael Lee sendiri mulai terjun ke dunia hiburan dengan mengunggah postingan video pendek yang dikemas dalam berbentuk sketsa komedi di media sosial Instagram. 

Mael juga memiliki kekasih orang Batam bernama Intan Ratna Juwita. Pacarnya berprofesi sebagai penyanyi dangdut yang manggung dari cafe ke cafe.

Setelah tenar di Instagram, Mael pun mulai merambah ke ke channel Youtube. Ia pun bermigrasi ke ibukota Jakarta. Di Jakarta ia merambah ke dunia hiburan dan berkolaborasi dengan para selebritis yang lebih dahulu terkenal.

Beberapa artis yang diajak kolaborasi adalah Anji eks Driv, Rian D'Massiv, Sule, serta lainnya. 

Kota Medan merupakan tempat Mael Lee tumbuh besar. Hingga pada tahun 2015 silam, Mael Lee memutuskan untuk mengadu nasib ke ibu kota Jakarta.  

Sebelum menjadi selebgram terkenal seperti sekarang, Maell mengaku sempat mengalami masa-masa sulit.

Dari Dicky Candra lah ia banyak belajarilmu komedi. Salah satu yang membedakan bahan komedian Mael Lee dengan yang lain, yaitu aksi berbahaya dan mendebarkan saat mengemudikan motor butut dalam setiap syuting. 

Hingga ia sering melaju motor dengan kecepatan cepat, jatuh ke jurang atau aksi tertabrak dan ditabrak. Mael Lee sendiri menyebut dirinya sebagai “Preman Terkuat di Bumi”.

Konten Mael Lee lebih dekat dengan rutinitas sehari-hari dalam konten videonya. Sehingga videonya dengan mudah diterima para netizen.

Mael Lee kerap memerankan sebagai seorang tukang ojek, skill dalam mengendarai motor seperti pembalap MotoGP profesional.

Tampak Mael Lee sering memamerkan aksi seperti Stuntman motor profesional. Tak hanya berperan sebagai karekter tukang ojek, Mael Lee sering berakting sebagai seorang preman. 

Meskipun memerankan  karakter Preman, namun aksi lucu dan kocak ia masih bisa tampilkan. Selain itu pertikaian antara Ojek Online dengan Ojek biasa, yang sering menjadi bahan materi dari aksi yang ia buat. 

Hal tersebutlah yang membuat konten video miliknya berberda dan memiliki ciri khas sendiri. Maka hal yang wajar jika baik akun media sosial resmi milik Mael Lee, baik Instagram maupun Youtube telah di ikuti banyak penggemarnya.

Dan salah satu adegan yang paling ekstrim disalah satu videonya,  Mael Lee bahkan beradegan dengan dilindas oleh motor miliknya sendiri. Hal yang jarang ditemui oleh para kreator yang memang bukan berasal dari bak dunia perfilman. Namun dari berbagai aksi video ekstrim Mael Lee, masih bisa membuat para penonton tertawa. Pasalnya aksi ekstrim tersebut, masih disajikan dengan muka polos dan aksi konyol.

Mael Lee juga mulai berkolaborasi dengan artis-artis lainnya. Seperti Sule. Dalam konsep "Rampok Rumah Sule", mereka menuai 5 juta lebih penonton. Sebuah capaian luar biasa dari Mael Lee.

Dalam video Youtube-nya, Mael Lee dan Mr Marcow mencoba merampok rumah Sule. Aksinya ketahuan pemilik rumah. Ia pun nekat mengambil barang-barang milik Sule. 

Namun aksi mereka telah diantisipasi Sule. Semua pintu keluar bisa tertutup otomatis. Maklum saja, rumah Sule tergolong super mewah. Hingga akhirnya Mael Lee kena setrum dan sekarat. Video ini kocak dan mengocok perut.

Nonton ya, kalau tak nonton, RETAK GINJAL KAU! Sekarang terbukti, Mael Lee, Memang Bukan Kaleng Kaleng!

(snw)