Pasokan Banyak, Harga Bawang Merah Turun di Pasar Induk Jodoh

Pasokan Banyak, Harga Bawang Merah Turun di Pasar Induk Jodoh

Ilustrasi pedagang bawang.

Batam - Harga bawang di Pasar Induk Jodoh mulai normal. Penurunan harga bawang terbilang drastis dari harga sebelumnya.

Pantauan Batamnews selasa pagi, harga bawang merah jawa yang sebelumnya Rp 30 ribu per kilo, kini di kisaran Rp 24 ribu hingga Rp 26 ribu per kilo.

Beberapa pedagang yang menjual stok lama mengaku harus mengalami kerugian karena  menjual bawang harga normal

Reni mengatakan harga modal yang ia keluarkan tidak sesuai dengan harga jualnya hari ini. "Ini karena kami harus jual stok lama, padahal modalnya saja sudah Rp 28 ribu per kilo," ucapnya.

Irfan salah satu pedagang bawang mengatakan hal tersebut dikarenakan bawang dari daerah lain seperti Sumatera sudah mulai masuk lagi ke Batam.

"Kemarin kan bawang Padang ga ada stoknya jadi kami jual bawang jawa, sekarang saya pilih jual bawang padang karena bisa jual Rp 22 ribu per kilo," ujarnya.

Irfan mengatakan bawang padang ini sudah di peroleh sejak beberapa hari yang lalu. "Bawang ini mulai panen minggu ini, jadi kami bisa langsung terima dan jual hari ini," katanya.

Irfan salah satu pedafang mengatakan, adanya kenaikan dan penurunan harga bawang merah jawa masih di angka normal, karena kualitasnya masyarakat tetap akan membeli walaupun harga tinggi.

"Kalau bawang itu, naik turun segitu biasa, apalagi bawang jawa ini kualitasnya bagus, senormal- normalnya juga harga Rp 25 ribu per kilo," ujarnya.

Marni salah satu pembeli justru merasa senang dengan adanya penurunan harga ini, dia mengaku sebagai pedagang makanan sangat diringankan dengan kembali normalnya harga bawang merah.

"Penurunan harga hari ini sangat menguntungkan pedagang makanan seperti kami, jadi kami tetap bisa menjaga kualitas masakan kami," ujarnya.

(das)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews